Kamis, 16 Juni 2016

Berhentilah Merokok Sahabat



Assalamualaikum…
Hallo apa kabar semuanya? Sudah hari ke sepuluh puasa di bulan Ramadhan, gak kerasa lebaran 20 hari lagi. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Untuk para perokok dibulan ramadhan bersabarlah kalian karena sesungguhnya merokok itu dapat menggoda iman  HA HA HA…  Apa yang anda katakan untuk orang perokok aktif? Banyak orang bilang kalau merokok itu tidak baik, tetapi  untuk perokok aktif kalau ngerokok itu asik. Mereka para perokok aktif asik untuk dirinya sendiri, tidak memperhatikan kondisi lingkungan yang ada disekitarnya.  

Pada saat ini kondisi lingkungan sekitar kita sudah sangat memprihatinkan. Kita melihat orang-orang yang tidak menjaga kelestarian alam ini, mereka yang merokok kita kena imbasnya untuk perokok pasif.  Disini saya tidak akan mempermasalahkan mereka yang menjadi perokok aktif, tapi saya akan mencoba merubah perokok aktif tersebut menjadi perokok yang tidak aktif (gak ngerokok lagi). Untuk membuat orang berhenti untuk tidak merokok memang  harus dengan sabar dan pakai hati nasihatinnya juga. Dilingkungan kampus saya sendiri juga sudah banyak peringatan “untuk tidak merokok di wilayah kampus” tetapi masih ada aja orang yang ngerokok. Kenapa? Karena kita sudah terbiasa dengan hidup mencontoh atau meniru orang lain. Awalnya ngeliat temen ngerokok asik, lama-lama ikutan iseng nyoba satu batang. Sampe gak sadar akhirnya menjadi kecanduan sama yang namanya “rokok”. Disini kadang saya miris melihat teman-teman yang merokok. Kalau saja dikampus bebas dari lingkungan asap rokok, saya yakin lingkungan kampus jauh lebih bersih dan sejuk. 

Hal positif yang bisa didapatkan untuk orang yang ingin berhenti merokok.
Yang pertama, kalian akan menjaga kesehatan terutama paru-paru. Banyak perokok bilang “yaelah… masih muda kali, nikmatin aja dulu” oke.. kalian memang masih muda tapi kalau sudah tua nanti apa yang kalian ingin perbuat? Tidak ada yang bisa menjamin umur kita ini panjang.
Yang kedua, menghemat uang. Kalau dihitung satu bungkus rokok Rp.15.000x30 bungkus/bulan. Dalam sebulan kurang lebih pengeluaran untuk membeli rokok 500rb. Coba aja ditabung, pasti gak bakalan nyesel.
Yang ketiga, secara gak langsung kalian akan melindungi orang-orang disekitar. Karena bahaya perokok pasif jauh lebih besar.

Semoga di wilayah kampus tercinta dapat terbebas dari asap rokok.  Untuk dapat membuat orang berhenti merokok memang tidak mudah. Mereka harus mendapatkan pengarahan yang khusus agar terbiasa untuk bisa berhenti merokok. Dimulai dari diri kita sendiri memberikan contoh yang baik, maka dapat mulai terwujud lingkungan yang baik pula. Saya sebagai perokok pasif ingin menghirup udara yang sejuk tanpa asap rokok. Kita doakan bersama agar mereka yang merokok dibuka-kan pintu hatinya… AMIIN

Sekian talking-talking untuk kali ini. Buat kalian yang setuju untuk #berhentimerokok dari sekarang silahkan di like dan kalau ada saran/kritik cantumkan di kolom comment ya.
Terimakasih…
Wassalamualaikum

*cencored* Lo!



Hallo apa kabar semuanya? Imma back, setelah beberapa hari blog ini gak terisi sama cerita-cerita yang absurd dan gak tau arahnya mau kemana. Yaudahlahya diasikkin dan disimak bersama aja :D.... Kali ini saya akan berbagi suatu hal pengalaman, sebenernya ini cerita agak kasar. Dimohon untuk tidak meniru perkataan-perkataan yang sengaja disensor dalam tulisan ini. Karena kata-kata itu masih teringat dalam pikiran penulis dan belum bisa terlupakan sampai saat ini, jadi penulis akan menuangkan semuanya kedalam tulisan ini..... Bhaak.... yoots let's check this out.
Ini pengalaman hidup yang gak bisa gue lupain, suatu hari gue mencoba untuk belajar mengendarai mobil. Waktu itu yang menjadi guru dalam mengendari mobil adalah om gue sendiri. Singkat cerita gue coba-coba, dengan bermodal nekat pengen ngendarain mobil sendiri. Demi tuhan teman-teman jalanan di Jakarta itu jauh lebih ganas dari yang gue bayangin. Sampai suatu hari, gue pengen pergi keluar dengan mengendarai mobil sendiri. Ini emang kesalahan gw, baru belajar ngendarain mobil sekali langsung sok-sokan pengen ngendarain mobil sendiri. Ketika gue keluar dengan ngendarain mobil sendiri, pas sampe perempatan lampu merah Mcd kemang gue berhenti dan itu emang macet banget. Lalin tersendat, gue salah belok sedikit, emang gue yang salah. Tiba-tiba ada mobil dari jalur sebelah kanan, dan mau nabrak mobil gue. Mobil gue ada dijalur sebelah kiri. Terus si orang ini buka kaca jendela pintu mobilnya, ngeliatin gue terus gue ngeliatin matanya dia. Uratnya keluar semua dari lehernya. Terus dia ngomong ke gue dengan satu tarikan nafa “G*bl*k lo!!!”… terus gue kayak yang kaget gitu #ekspresimukacengo yang bingung gitu. Gue gak lupa dengan bayangan itu orang yang melotot, urat lehernya keluar semua, dan dia ngomong “G*bl*k lo!!!” ke gue. Jadi kayak dikumpulin dulu sama dia semua amarahnya, kayak mau Kamehameha gitu. “G*bl*k lo!!!” terus gw yang #kagetcengo. Itu kasar banget gitu, sedangkan hati gue halus #ekspresimukapolos. Gue gak bego-bego amat, gue mahasiswa Politeknik APP prodi MPIEEE… tapi apa yang terjadi sama kita? Kita makhluk sosial, sudah sepatutnya kita berubuat baik terhadap sesama manusia, kita jaga kesetiakawanan itu. Jaga rasa hangat didalam hati kita ini. Gak tiba-tiba buka kaca terus bilang “G*bl*k lo!!!”,
Sampai suatu saat gue keluar rumah mau pergi kekampus, diperempatan lampu merah TB Simatupang gue nyetir mobil, ada satu nih ya orang… ngendarain mobil pick up. Dia mau belok kiri tapi gak nge-sein dulu, ngambil dari jalur sebelah kanan. Jadi posisinya mobil gw dari sebelah kiri dan dia disebelah kanan #ngejelasinposisimobil. Terus mobil dia hampir ngenain mobil gue. Dan gue tiba-tiba kayak ada dorongan dan kerasukan dalam tubuh gue… tubuh gue kayak diambil alih gitu… gue injek gas puter setir dan buka kaca sambil ngeliatin dia terus gw bilang “G*bl*k lo!!!”... Ternyata enaaak #mukabahagia. Gilak enak banget… coba-coba deh coba, sumpah beneran enak banget… Gue kayak yang ngerasain WOAAAH gilak enak banget WOAAAH WOAAAH WOAAAH... Hari itu gue gak pergi kekampus, gue muter-muter nyari yang melanggar lalu lintas… Ada satu yang ngelanggar “G*bl*k lo!!!”…

Sekian pengalaman saya pada waktu yang sudah berlalu. Jangan contoh perkataan dan perbuatan buruk yang ada pada cerita di atas. Kalau kalian berada diposisi yang sama, coba ambil sisi positifnya. Amarah boleh tapi ingat, jangan main hakim sendiri kalau ada sesuatu di jalan raya/umum. Kalian harus bisa mengontrol diri kalian dengan baik, karena diluar sana jauh lebih ganas dari apa yang kalian bayangkan. Mencoba untuk belajar menahan amarah lebih baik. Karena ada pepatah mengatakan “orang yang kuat bukanlah mereka yang dapat meluapkan amarahnya, tapi orang yang kuat adalah dia yang dapat menahan dirinya ketika marah”. Kasih cendol dulu biar adem, jangan lupa juga kasih like dibawah ya.
Tunggu postingan selanjutnya di suddentalk.blogspot.com