Hallo apa kabar semuanya? Imma back,
setelah beberapa hari blog ini gak terisi sama cerita-cerita yang absurd dan
gak tau arahnya mau kemana. Yaudahlahya diasikkin dan disimak bersama aja :D....
Kali ini saya akan berbagi suatu hal pengalaman, sebenernya ini cerita agak
kasar. Dimohon untuk tidak meniru perkataan-perkataan yang sengaja disensor
dalam tulisan ini. Karena kata-kata itu masih teringat dalam pikiran penulis
dan belum bisa terlupakan sampai saat ini, jadi penulis akan menuangkan
semuanya kedalam tulisan ini..... Bhaak.... yoots let's check this out.
Ini pengalaman hidup yang gak
bisa gue lupain, suatu hari gue mencoba untuk belajar mengendarai mobil. Waktu
itu yang menjadi guru dalam mengendari mobil adalah om gue sendiri. Singkat
cerita gue coba-coba, dengan bermodal nekat pengen ngendarain mobil sendiri.
Demi tuhan teman-teman jalanan di Jakarta itu jauh lebih ganas dari yang gue
bayangin. Sampai suatu hari, gue pengen pergi keluar dengan mengendarai mobil sendiri.
Ini emang kesalahan gw, baru belajar ngendarain mobil sekali langsung sok-sokan
pengen ngendarain mobil sendiri. Ketika gue keluar dengan ngendarain mobil
sendiri, pas sampe perempatan lampu merah Mcd kemang gue berhenti dan itu emang
macet banget. Lalin tersendat, gue salah belok sedikit, emang gue yang salah.
Tiba-tiba ada mobil dari jalur sebelah kanan, dan mau nabrak mobil gue. Mobil
gue ada dijalur sebelah kiri. Terus si orang ini buka kaca jendela pintu
mobilnya, ngeliatin gue terus gue ngeliatin matanya dia. Uratnya keluar semua
dari lehernya. Terus dia ngomong ke gue dengan satu tarikan nafa “G*bl*k
lo!!!”… terus gue kayak yang kaget gitu #ekspresimukacengo yang bingung gitu.
Gue gak lupa dengan bayangan itu orang yang melotot, urat lehernya keluar
semua, dan dia ngomong “G*bl*k lo!!!” ke gue. Jadi kayak dikumpulin dulu sama
dia semua amarahnya, kayak mau Kamehameha gitu. “G*bl*k lo!!!” terus gw yang
#kagetcengo. Itu kasar banget gitu, sedangkan hati gue halus
#ekspresimukapolos. Gue gak bego-bego amat, gue mahasiswa Politeknik APP prodi
MPIEEE… tapi apa yang terjadi sama kita? Kita makhluk sosial, sudah sepatutnya
kita berubuat baik terhadap sesama manusia, kita jaga kesetiakawanan itu. Jaga
rasa hangat didalam hati kita ini. Gak tiba-tiba buka kaca terus bilang “G*bl*k
lo!!!”,
Sampai suatu saat gue keluar rumah mau pergi
kekampus, diperempatan lampu merah TB Simatupang gue nyetir mobil, ada satu nih
ya orang… ngendarain mobil pick up. Dia mau belok kiri tapi gak nge-sein dulu, ngambil
dari jalur sebelah kanan. Jadi posisinya mobil gw dari sebelah kiri dan dia
disebelah kanan #ngejelasinposisimobil. Terus mobil dia hampir ngenain mobil
gue. Dan gue tiba-tiba kayak ada dorongan dan kerasukan dalam tubuh gue… tubuh
gue kayak diambil alih gitu… gue injek gas puter setir dan buka kaca sambil
ngeliatin dia terus gw bilang “G*bl*k lo!!!”... Ternyata enaaak #mukabahagia.
Gilak enak banget… coba-coba deh coba, sumpah beneran enak banget… Gue kayak
yang ngerasain WOAAAH gilak enak banget WOAAAH WOAAAH WOAAAH... Hari itu gue
gak pergi kekampus, gue muter-muter nyari yang melanggar lalu lintas… Ada satu
yang ngelanggar “G*bl*k lo!!!”…
Sekian pengalaman saya pada waktu yang sudah
berlalu. Jangan contoh perkataan dan perbuatan buruk yang ada pada cerita di atas.
Kalau kalian berada diposisi yang sama, coba ambil sisi positifnya. Amarah
boleh tapi ingat, jangan main hakim sendiri kalau ada sesuatu di jalan
raya/umum. Kalian harus bisa mengontrol diri kalian dengan baik, karena diluar sana
jauh lebih ganas dari apa yang kalian bayangkan. Mencoba untuk belajar menahan
amarah lebih baik. Karena ada pepatah mengatakan “orang yang kuat bukanlah
mereka yang dapat meluapkan amarahnya, tapi orang yang kuat adalah dia yang
dapat menahan dirinya ketika marah”. Kasih cendol dulu biar adem, jangan lupa
juga kasih like dibawah ya.
Tunggu postingan selanjutnya di suddentalk.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar